cara menanam binahong

Bagaimana cara menanam binahong ?

Dari tempat asalnya binahong merupakan tanaman liar yang mudah tumbuh di mana saja. Seiring dengan perkembangan zaman dan meningkatnya kebutuhan manusia akan tanaman obat. maka tanaman binahong kini mulai dibudidayakan. Terus bagaimana dong cara menanam binahong ? Dari pengalaman saya, cara menanam binahong tidaklah sulit. Binahong bisa diperbanyak melalui biji/umbinya, batang, maupun rimpangnya.

Berikut Cara menanam binahong dengan biji / umbi binahong

cara menanam binahong

cara menanam binahong

Siapkan umbi binahong, ada baiknya sebelum menanam binahong umbi direndam dalam air selama 15 menit. Setelah itu umbi disimpan dalam wadah yang ada sedikit airnya. Kemudian simpan di tempat yang teduh dan lembab selama minimal 24 jam. Setelah itu biasanya umbi binahong akan mengeluarkan akar.

Setelah umbi berakar langkah selanjutnya adalah memindahkan umbi ke dalam media tanam, bisa berupa tanah yang sudah dicampur kompos atau media tanam yang biasa dijual di toko pertanian. Siram umbi binahong satu kali sehari, simpan di tempat yang teduh dan terlindung dari sengatan matahari langsung maupun dari hujan.

Setelah 1 minggu, daun dan batang binahong mulai keluar dan mencari media untuk merambat. Siapkan media untuk merambat, bisa berupa batang bambu, tali atau apapun yang bisa dirambati tanaman binahong. Setelah umurnya 1 bulan binahong bisa dipindah ke tempat terbuka.

Setelah itu langkah selanjutnya rajin saja sirami dan beri pupuk secukupnya. Setelah umur 6 bulan binahong bisa dipanen. Begitulah cara menanam binahong yang biasa saya lakukan. Kalau ada cara lain boleh boleh saja, yang penting binahong bisa tumbuh dengan cepat, mudah dan murah.

Selamat menanam binahong .

bagi yang membutuhkan umbi binahong bisa menghubungi Bambang di 085659344517 bisa dikirim ke alamat anda Seluruh Indonesia.

 

cara menanam binahong

cara menanam binahong

kata kunci yang masuk ke artikel ini: cara menanam binahong dengan umbi.